Tangerang (Antara News) - Kota Tangerang mewakili Indonesia pada ajang kompetisi bidang lingkungan hidup untuk kota dengan udara bersih pada tingkat ASEAN.


Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan dalam ASEAN Environmentally Sustainable City (ESC) Award akan dilaksanakan pada akhir Oktober di Vientin, Laos.

Ditunjuknya Kota Tangerang mewakili Indonesia karena sebelumnya telah meraih penghargaan Adipura Kencana untuk kategori kota metropolitan.

"Adipura Kencana yang diraih berimplikasi pada ditunjuknya Kota Tangerang sebagai wakil Indonesia pada ajang kompetisi bidang lingkungan hidup tingkat ASEAN katagori Clean Air," kata Arief.

Dia berharap keikutsertaan Kota Tangerang ini bisa menambah semangat pegawai dan warganya untuk mewujudkan pembangunan Kota Tangerang yang berwawasan lingkungan.

Ia mengatakan prestasi ini juga akan memperkuat keinginan Kota Tangerang sebagai kota yang ramah lingkungan, bersih, hijau, dan layak untuk ditinggali.

"Semoga penunjukan ini menambah motivasi kita semua untuk semakin semangat dalam bekerja, karena ternyata kerja keras kita mendapat apresiasi dari pihak luar," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan akan menggenjot program pembangunan berbasis kewilayahan. "Kedepan terkait perijinan usaha kecil akan menjadi tanggung jawab kelurahan," ujarnya.

Pembangunan berbasis kewilayahan tersebut diharapkan akan memacu kinerja para aparat di tingkat kelurahan dan kecamatan.

Sehingga masyarakat juga tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor dinas untuk mendapatkan pelayanan. "Hal ini juga akan memacu wilayah untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki di masing-masing wilayah," ujarnya. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014