Serang (AntaraBanten) - Keluarga besar Artha Graha Peduli (AGP) menyalurkan hewan qurban ke 252 titik lokasi di sejumlah kabupaten/kota, termasuk ke sejumlah pondok pesantren  di Indonesia.


 "Kami salurkan hewan qurban ke sejumlah daerah di seluruh Indonesia. Tak jarang, Tim Artha Graha Peduli harus mendatangi daerah terpencil dan sulit dijamah transportasi dengan tujuan hewan kurban dapat sampai kepada masyarakat yang berhak," kata Koordinator Pelaksana Idul Adha Artha Graha Peduli, Adji Akroma usai menyalurkan hewan qurban di Pondok Pesantren Nurul Ibad di Serang, Senin.

Ia mengatakan, penyaluran hewan kurban berupa kambing dan sapi dari karyawan dan umat muslim yang mempercayakan penyalurannya melalui Artha Graha Peduli, secara simbolis dilakukan pelepasan di Jakarta Sabtu (4/10).

Menurutnya, untuk wilayah Banten, kegiatan pemotongan hewan kurban dilakukan di lokasi Ponpes Nurul Ibad Desa Sukabares Kecamatan Waringin Kurung,  sebanyak tiga ekor kambing dan Ponpes Madarijul Ulum Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, sebanyak dua ekor kambing.

"Kami berupaya untuk tidak hanya sekadar membagikan daging kepada yang berhak, namun sekaligus bersilahturahmi dengan masyarakat," kata Adji Akroma

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan kurban Idul Adha, Artha Graha Peduli selalu bekerjasama dengan banyak pihak, diantaranya pondok pesantren di seluruh  Indonesia. Kerjasama dengan berbagai pesantren, masjid dan juga organisasi Islam bertujuan agar kegiatan kurban Idul Adha Artha Graha Peduli lebih menjangkau masyarakat pra-sejahtera.

Hal tersebut, kata Adji, sejalan dengan komitmen Artha Graha Peduli untuk senantiasa mengupayakan kepedulian di lingkungan sosial khususnya masyarakat sekitar yang kurang mampu, minimal yang tinggal dalam radius 1 kilometer dari unit-unit usaha Artha Graha Network.

Menurutnya, lebih dari 360 hewan kurban yang terdiri dari sapi, kerbau dan kambing disalurkan ke sekitar 525 titik di Indonesia diantaranya di wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Lampung, beberapa wilayah di Pulau Sumatera, Bangka, NTB, NTT, Sulawesi, Ambon, serta Tual di Maluku Tenggara.

"Untuk tahun ini, jangkauan penyaluran tiga kali lipat lebih luas dibanding tahun sebelumnya. Dengan perluasan cakupan wilayah pendistribusian kurban, semakin banyak masyarakat yang menerima daging kurban," kata Adji.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014