Klub dan Komunitas Mobil, Mitsubishi Owners Club (IdMOC) sebagai klub Mobil Mitsubishi pertama di Indonesia menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) selama Ramadhan 1443 Hijriah di seluruh daerah.

idMOC (baca: ai-di-mok) terbentuk pada 6 November 2000 selain memiliki kalender kegiatan balap resmi dan touring, juga kerap menggelar kegiatan sosial yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat di daerah terpencil.

Baca juga: Ditambah kuota peserta mudik gratis di Kota Tangerang jadi 3.000 orang

"Tahun ini, kami kembali mengadakan baksos diikuti buka puasa bersama skala nasional bertemakan Joy of Ramadhan pada Minggu (24/4) secara serentak oleh Pengurus Pusat, Pengurus Chapter Kota dan Kabupaten yang berada dalam naungan Wilayah Pengda (Pengurus Daerah) Sumatera, Pengda Banten, Pengda Jawa Barat, Pengda Jawa Tengah, Pengda Jawa Timur dan Pengda Bali," kata Ketua Panitia Bakti Sosial IdMOC, Teuku April dalam keterangan tertulis, Kamis.

Pengurus Pusat IdMOC telah memilih Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor sebagai lokasi untuk pelaksanaan kegiatan Baksos Ramadhan 2022.

"Kegiatan Baksos kali ini memiliki kesan tersendiri bagi kami dan masyarakat Desa Situdaun karena ini adalah kali ketiga kami mengadakan kegiatan di sini setelah sebelumnya di tahun 2015 dan 2017. Bekerjasama dengan Chapter Jakarta dan Chapter Bogor, Alhamdulillah dapat mengadakan kegiatan baksos Ramadhan ini dengan memberikan santunan uang tunai, paket sembako, alat penunjang pendidikan, dan penunjang kesehatan untuk 80 anak yatim dan dhuafa di Desa Situdaun," kata Teuku April.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat  dukungan sponsor terdiri dari Eneos Oil, Pamma Lawyers,  GT Auot, Muhammad Zahlan, SH, MH, & Parners, Makmur Jaya Motor, Galant Autoparts, Bakso Seuseupan, dan Jogja Retrofit Corner, jelas Teuku April.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah mendukung penuh atas keberlangsungan kegiatan ini”, kata Teuku April.

Pada Kegiatan Baksos ini IdMOC juga mengadakan sesi berbagi pengetahuan dan motivasi.

Selain itu, kegiatan tersebut diwarnai pula dengan edukasi berkendara melalui Racing Car Simulator Rig, atraksi Drifting, dan Fun Games Balap Dorong Mobil.
 
Ketua Umum Pengurus Pusat IdMOC, R.N. Putra Anugrah berharap kegiatan baksos di Desa Situdaun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, dapat memberikan semangat baru bagi anak-anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat setempat agar bisa meraih masa depan yang lebih cemerlang

"Kami berharap agar donasi yang kami berikan dapat menumbuhkan Semangat Berbagi bagi sesama agar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Putra .

Kegiatan “Joy of Ramadhan” ini terselenggara dengan baik berkat donasi dari dermawan dan donatur anggota IdMOC maupun pihak eksternal, serta berkat dukungan organisasi pemuda setempat, yakni Annur dan Perigma, ungkap Putra.

Turut hadir dalam acara ini para tokoh masyarakat, salah satunya yaitu Khaka Permana selaku pengurus panti asuhan Al-Aulia yang menaungi ratusan anak yatim dan dhuafa di Desa Situdaun dan sekitarnya.

IdMOC dapat dianggap sebagai perintis dan pemuka komunitas untuk mobil  khususnya pengguna dan pecinta mobil Mitsubishi, karena tidak ada batasan pada satu jenis tipe saja untuk dapat bergabung sebagai anggota, melainkan memberikan keleluasaan terhadap seluruh tipe varian seperti Lancer, Galant, Grandis,  Outlander, Mirage,  Pajero,  Xpander,  Triton,  Delica, dan lain-lain.

Rangkaian Kegiatan Baksos ditutup dengan acara buka puasa bersama dengan masyarakat Desa Situdaun.

Kegiatan Bakti Sosial diharap dapat diikuti juga klub/ komunitas otomotif lainnya dalam rangka mewujudkan pengabdian masyarakat melalui kepedulian terhadap sesama dan rasa solidaritas terhadap lingkungan sekitar yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022