Serang (AntaraBanten) -  Plt Gubernur Banten Rano Karno bersama sekitar 2.600 warga masyarakat Provinsi Banten dari berbagai komunitas sepeda di Banten, TNI, Polri, Pegawai Pemda serta masyarakat umum mengikuti acara sepeda santai dalam rangka HUT TNI Ke 69 dan HUT Provinsi Banten ke- 14, Minggu.

Gowes sepeda santai dilepas langsung Plt Gubernur Banten Rano Karno dari titik start di Alun-alun Kota Serang dan finish di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

"Pagi hari ini kita akan mengikuti acara sepeda santai gowes bersama dengan peserta lebih dari 2.600 orang, tahun depan kita akan melaksanakan lebih besar lagi yaitu dengan target  peserta lima sampai 10 ribu orang, dan saya harap semua peserta tertib di jalan jangan saling mendahului hingga tak terjadi kecelakaan yang kecil sekalipun," ujar Plt Gubernur Banten Rano Karno.

Dia menambahkan, dalam rangka memeperingati HUT TNI ke 69 bersamaan dengan HUT Banten yang ke-14, banyak kegiatan yang dilakukan bersama salah satunya adalah fine bike atau Gowes bersama dengan tujuan untuk menjadi  Forum silaturahmi  masyarakat Banten.

"Kita adakan bersama-sama masyarakat untuk memeriahkan rangkaian kegiatan ulang tahun Banten dan mensyukuri ulang tahun TNI yang ke 69. Dengan diikuti ribuan peserta gowes mudah-mudahan bisa menyemarakan dan mudah-mudahan tahun depan pesertanya lebih banyak lagi," katanya.

Sementara Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Kav Ana Supriatna mengatakan, berkat kuatnya dukungan Pemprov Banten dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke 69 di wilayah itu, hampir semua rangkaian tersebut bisa berlangsung dengan sangat meriah.

"Bahkan hingga ke desa-desa dan kecamatan masyarakat sangat antusias menyambutnya. Selain kegiatan Gowes bersama ada pembuatan 100.000 sumur resapan, kegiatan bakti sosial, donor darah, sunatan massal serta perbaikan sarana umum," katanya.

Turut hadir pada acara tersebut Kapolda Banten, Brigjen Muhammad Zulkarnaen, Plt Sekretaris Banten Asmuji HW dan sejumlah Kepala SKPD Provinsi Banten.

Para peserta sangat antusian mengikuti acara sepeda santai hingga finish untuk memperebutkan berbagai hadiah seperti sepeda motor, sepeda gunung, TV, Kulkas yang semuanya mencapai 413 hadiah.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014