Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat telah terjadi penambahan pada kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak empat orang.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 harian di Lampung bertambah 4 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu.

Baca juga: Kota Tangerang miliki antibodi tertinggi dalam menanggulangi COVID-19

Dia menjelaskan, dengan adanya penambahan sebanyak 4 orang yang terpapar COVID-19, total kasus bertambah dari sebelumnya 72.910 kasus menjadi 72.914 kasus.

"Kasus positif tersebut berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 2 kasus, Kabupaten Lampung Tengah ada 1 orang, dan Tulang Bawang 1 orang," katanya.

Ia mengatakan, selain kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdapat pula penambahan pada kasus kematian sebanyak 1 kasus yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur.

"Adanya penambahan 1 kasus kematian tersebut telah menambah jumlah total kasus menjadi 4.124 orang," ucapnya.

Menurutnya, untuk kasus suspek nihil penambahan kasus, sedangkan untuk kasus sembuh bertambah 4 orang jadi total ada 68.486 kasus.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada periode 1 hingga 23 April 2022 kasus COVID-19 di daerah itu mengalami tren penurunan kasus dengan jumlah penambahan kasus positif selama 23 hari terakhir sebanyak 433 orang, sedangkan untuk kasus meninggal dunia ada 12 kematian.

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022