Rutan Serang Klas IIB gelar Safari Ramadhan di Rutan Klas IIB Serang, Kamis (21/4/2022). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Rutan beserta Kiai dari Banten.

Safari Ramadhan diisi dengan dzikir bersama warga binaan, tausiah ditutup dengan buka bersama. Ini dalam rangka memberikan asupan ilmu agama kepada semua warga binaan guna menjaga dan merawat nilai kebersamaan dan kegotongroyongan. Kebersamaan disebutnya merupakan landasan utama untuk bergerak melakukan kebaikan.

Baca juga: Wali Kota Serang monitor pembayaran THR

"Kita bersama telah berkomitmen menjaga apa yang telah baik dan berbuat untuk lebih baik lagi," jelas Kepala Rutan Kelas IIB Serang Dody Naksabani usai Safari Ramadhan di Rutan Serang Klas IIB, Banten.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak hari pertama sejak bulan suci Ramadhan. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni tadarusan, sholat tarawih pada malam hari, serta Salah Dhuha dilanjutkan dengan pengajian rutin selam Ramadhan.
Warga binaan Rutan Serang Klas IIB melakukan Safari Ramadhan. (Foto Antara/Weli)


"Selama Ramadhan ini memang sejak hari pertama kita fokuskan kepada warga binaan, ada tadarusan malam hari ada taraweh dan pagi setelah Salat Dhuha ada pengajian rutin juga selama Ramadhan ini kami panggil ustad dari luar dan dari Kemenag juga ada," ungkapnya.

Selain itu, pada saat perayaan Idul Fitri akan melaksanakan Salat Ied bersama-sama di dalam rutan.

Ia juga mengatakan selama tiga tahun warga binaan di Rutan Klas IIB Serang tidak ada kontak langsung dengan keluarga karena pandemi COVID-19.

"Adanya pandemi jadi kita memfasilitasi warga binaan untuk komunikasi dengan layanan video call dan penitipan makanan," terangnya.

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022