Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Banten, Jum'at (15/04), menggelar kegiatan buka puasa sekaligus konsolidasi bersama para pengurus DPD kabupaten kota yang digelar di Kota Cilegon. Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya.

Ketua Harian DPP Partai Berkarya Sony Puji Sasono yang hadir dalam kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh pengurus DPW, Juga mengingatkan agar seluruh pengurus dan kader Partai Berkarya menjadikan dinamika hasil kasasi dari Mahkamah Agung, jangan diartikan sebagai kemenangan salah satu kubu. Tetapi memahami kasasi yang telah diputus inkracht adalah kemenangan bersama sebagai bukti tidak adanya perpecahan, sehingga tidak ada lagi versus Partai Berkarya dan Beringin Karya. 
Kegiatan konsolidasi DPW Partai Berkarya Banten (Susmiatun Hayati)

"Kita ingin semua ini untuk mempertahankan di Pemilu 2024. Dinamika yang sudah dilalui semoga bisa meningkatkan elektabilitas Partai Berkarya kedepan. Hasil kasasi adalah bukti bahwa Partai Berkarya hanya satu, sehingga kedepan pengurus hanya perlu fokus pada persiapan verifikasi partai politik, agar pada tanggal 14 Desember 2022 nanti Partai Berkarya ikut diumumkan sebagai peserta Pemilu 2024," Kata Sony.

Ia menambahkan tidak ada dualisme di partaI berkarya yang terjadi saat ini adalah penggemukan, dimana terjadi perebutan dalam posisi pengurus maupun pada pemilihan legislatif nanti. Namun nantinya akan diperhitungkan dengan upaya kader dalam memajukan Partai di daerahnya, Hal itulah yang nanti akan dibahas dan diatur agar nantinya diterapkan secara adil.

Menyikapi hal itu, Helldy Agustian selaku Ketua DPW Partai Berkarya Banten mengaku siap berjuang meloloskan Partai Berkarya menjadi peserta pemilu. Bahkan DPW menargetkan menambah kursi kemenangan pada Pileg nanti. 

"Tentu saja kami siap, untuk itu hari ini kami melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus partai di kabupaten kota, untuk bisa mengupayakan Partai Berkarya lolos sebagai peserta Pemilu untuk wilayah Kota Cilegon misalnya DPW menargetkan penambahan menjadi 10 kursi dari 4 kursi yangt elah diperoleh saat ini," jelas Helldy.
Kegiatan konsolidasi DPW Partai Berkarya Banten (Susmiatun Hayati)

Sementara itu Dimas Saputra Anggota DPRD Cilegon daerah pemilihan Jombang - Purwakarta mengatakan saat ini pihaknya menargetkan akan ada penambahan dari satu kursi menjadi empat kursi. Pihaknya juga akan menggandeng tokoh-tokoh sekitar untuk dicalonkan dalam pileg nanti.

"Kita untuk Jombang - Purwakarta kan baru satu kursi, nanti kita targetkan jadi empat kursi. Kita juga sudah persiapkan calon untuk dimajukan di Pileg nanti, termasuk tokoh," tambahnya.





 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022