Pasien COVID-19 yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten saat ini tersisa dua orang dari sebelumnya 45 orang.

"Dua pasien itu dirawat di Ruangan Anggur," kata Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung dr Jauhari Assukri di Lebak, Kamis.

Baca juga: Anggota DPRD Lebak ajak warga disiplin prokes saat Ramadhan
 
RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak sejak empat bulan lalu hingga saat ini menerima pasien COVID-19 yang menjalani rawat inap 45 orang, namun 33 orang sembuh, 10 orang meninggal, dan tersisa dua orang yang masih dalam perawatan.

Saat ini, kata dia, jumlah tempat tidur yang disediakan 45 tempat, di antaranya 43 tempat tidur kosong dan dua tempat tidur terpakai.
 
"Kami berharap kedua pasien itu segera sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama anggota keluarganya," katanya.

Ia mengatakan selama ini penanganan pasien COVID-19 sesuai standar operasional prosedur (SOP), dengan ditempatkan di ruangan isolasi yakni Ruangan Anggur, guna mencegah penyebaran virus membahayakan itu.

Saat ini, perkembangan pasien COVID-19 sudah tidak ada lagi penambahan kasus baru.

Bila dua pasien itu sembuh, kemungkinan Ruangan Anggur dikembalikan untuk ruangan pasien umum.
 
"Kami melihat perkembangan pasien COVID-19 di Lebak melandai, " kata Jauhari Assukri .

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak pada Kamis, tercatat 13.888 orang positif COVID-19 dan di antaranya 13.635 orang dilaporkan sembuh dan 30 orang menjalani isolasi mandiri, serta 223 orang meninggal dunia.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022