Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang, menggandeng Pemkot Bandung untuk meniru kota itu dalam mengembangkan wisata kuliner.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin mengatakan dirinya bersama sejumlah kepala SKPD telah melakukan kunjungan kerja ke Bandung untuk membangun kemitraan dalam mengembangkan wisata kuliner.

Arief mengakui bila Kota Bandung telah sukses dalam mengembangkan potensi daerah seperti kuliner hingga menjadi daya tarik bagi daerah lainnya.

"Kami ingin, keberhasilan kota Bandung dalam mengembangkan wisata kuliner, bisa ditiru juga di Kota Tangerang," paparnya.

Kota Tangerang, lanjut Arief, akan merevitalisasi kawasan pasar lama menjadi daerah wisata ekonomi kreatif dan kuliner.

Dengan begitu maka akan mendorong ekonomi warga dan mengangkat potensi daerah serta citra Kota Tangerang. Saat ini, telah ada pusat jajanan laksa yang merupakan makanan khas Tangerang.

"Jadi, nantinya akan ada pusat wisata kuliner dengan makanan khas Tangerang. Kita sedang persiapkan semua itu," paparnya.

Kunjungan rombongan pejabat Pemkot Tangerang ke Kota Bandung dilakukan pada hari Sabtu (6/9) dengan mendatangi Dago Cullinary Night.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil beserta jajarannya menyambut kedatangan pejabt Pemkot Tangerang dan menjadikan Arief R Wismansyah sebagai tamu kehormatan dalam festival makanan Bandung tersebut.

"Beliau ini sahabat saya, selain itu kami kan masih muda dan kami siap bangun Indonesia," kata Arief mengutip pernyataan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil ketika itu.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014