Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten bertambah 16 orang sehingga total menjadi 13.562 orang.

Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak dr Firman Rahmatullah di Rangkasbitung, Senin, menyatakan saat ini total kasus pasien COVID-19 yang sembuh 13.562 orang dari sehari sebelumnya 13.546 orang, setelah terjadi penambahan 16 orang.
 
Ia mengatakan di daerah setempat dalam beberapa waktu terakhir tidak ditemukan kasus baru pasien COVID-19.

Baca juga: Gempa magnitudo 4,8 guncang Rangkasbitung

Tempat isolasi yang disediakan pemerintah daerah setempat di Gedung BPPS Banten dengan total kapasitas 80 tempat tidur, sejak dua pekan terakhir kosong.
 
Ia mengatakan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), antara lain selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi, dan menghindari kerumunan.

"Kami minta warga pada Bulan Ramadhan tidak menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan guna mencegah penyebaran virus mematikan," katanya.
 
Ia mengajak masyarakat menyukseskan vaksinasi untuk terwujudnya kekebalan komunal dari penularan COVID-19.

Sejauh ini, kata dia, vaksinasi penguat di Kabupaten Lebak sudah mencapai 33.989 orang atau 3,19 persen dari target sasaran sekitar satu juta orang.

Vaksinasi untuk lansia yang menjadi kelompok rentan terpapar COVID-19 terealisasi 1,21 persen atau 1.036 orang.
 
"Kami terus menggenjot vaksinasi agar warga bisa mudik dengan syarat sudah divaksin 'booster' (penguat), " katanya.

Berdasarkan data hingga Senin, 13.857 warga setempat tertular COVID-19, terdiri atas 13.562 orang dinyatakan sembuh, 72 orang isolasi, dan 223 orang meninggal dunia.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022