Serang (AntaraBanten) - Pelaksana Tugas Gubernur Banten Rano Karno minta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten dapat meningkatkan fungsinya untuk pengawasan dan pembinaan keuangan daerah.


"Saya berharap BPK -RI dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam memberikan pembinaan dan pengawasan dalam pengelolaan keuangan daerah," kata Rano terkait serah terima Kepala BPK-RI Perwakilan Banten di Serang, Selasa.

‎Rano menyebutkan BPK RI telah memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap empat Kabupaten/Kota dan Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap‎ empat Kabupaten/Kota di Provinsi Banten.  â€Ž

Rano mengatakan,  BPK-RI memberikan opini Wajar Tanpa pengecualian  terhadap pelaporan keuangan‎ tahun 2011 empat kabupaten/ kota yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Cilegon.

BPK-RI juga telah memberikan opini  Wajar Dengan Pengecualian terhadap laporan keuangan tahun yang sama terhadap empat Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan," kata Rano.

Sedangkan anggota V BPK RI, Agung Firman Sampoerna terkait serah terima tersebut meminta kepada masing-masing Kepala Perwakilan BPK-RI dapat menjalankan tugas dengan baik di wilayah kerja yang baru.

Serah terima jabatan dilakukan Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Banten terdahulu, Efdinal, kepada penggantinya, Sunarto.

Efdinal menempati posisi baru sebagai Kepala BPK RI Perwakilan DKI Jakarta, sedangkan Sunarto sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPK RI Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta akan mengganti posisi Efdinal di Provinsi Banten.              â€Ž

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014