Tangerang (AntaraBanten) - PT Angkasa Pura II menyediakan tiga trayek baru angkutan pemadu moda untuk melayani transportasi ke Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten.

Ketiga trayek baru tersebut yakni rute Bandara SoekarnoHatta -Depok, Bandara SoekarnoHatta - Cileungsi dan Bandara SoekarnoHatta - Pusat Grosir Cililitan (PGC).

"Ketiga rute itu sudah diresmikan oleh menteri perhubungan pada awal pekan lalu sebagai trayek baru Angkutan Pemadu Moda," kata Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta Bram Bharoto Tjiptadi di Tangerang, Jumat.

Sedangkan untuk penumpang transit, PT Angkasa Pura II juga menyediakan rest area di Terminal 1 yang bisa dimanfaatkan untuk tidur. "Ini  free or charge," katanya.

Lalu, untuk mengetahui tingkat kepuasan fasilitas toilet, pihaknya memasang fasilitas touch screen toilet untuk digunakan pengguna jasa bandara tersebut.

"Kita ingin tahu tingkat kepuasan pengguna toilet. Ini bagian dari program world class airport 2016," paparnya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura II memperkirakan, puncak arus mudik di Bandara Soekarno - Hatta, terjadi pada hari ini dengan jumlah penumpang mencapai 213.545 orang.

Sedangkan pada H-2 mencapai 200.389 orang dan H-1 lebaran 163.372 orang. Jumlah pemudik diperkirakan akan alami penurunan namun tidak terlalu signifikan.

Adapun daerah tujuan dengan pax tertinggi yakni Denpasar, Medan, Jogja, Padang, Pontianak dan Pekanbaru. Sedangkan untuk penerbangan Internasional adalah dengan tujuan negara Singapura, Australia dan Hongkong.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014