Tangerang (AntaraBanten) - Memasuki tiga hari (H-3) menjelang lebaran Idul Fitri 1435 H, Jumat, ribuan pemudik yang mengendarai sepeda motor mulai memadati ruas jalan - jalan di Tangerang, Banten, .

Pantauan dilapangan, petugas kepolisian mulai melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan.

Misalnya saja di bundaran Citra Raya. Pemudik dari arah Bitung yang akan menuju Balaraja, dilakukan putar arah di kawasan Citra Raya.

Kemudian, belasan petugas Satpol PP Kabupaten Tangerang melakukan penjagaan di depan pasar Cikupa untuk mengantisipasi terjadi pasar tumpah.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang untuk melakukan penertiban pasar tumpah karena akan mengganggu kelancaran pemudik," kata Kasatlantas Polresta Tangerang Kompol Donni Eka Saputra di Tangerang, Jumat.

Lalu di Kota Tangerang, pemudik sepeda motor terlihat di Jalan Gatot Subroto yang akan menuju Serang dan Jakarta dan Jalan MH Thamrin menuju Bogor.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Herman Suwarman, mengatakan, pada hari ini dapat dikatakan sebagai puncak arus mudik bagi yang menggunakan sepeda motor.

Sebab, seluruh perusahaan hampir sudah meliburkan pekerjanya. Sehingga, warga melakukan perjalanan mudik hari ini.

"Pemudik sepeda motor sejak pagi sudah banyak terlihat. Akan lebih banyak lagi pada malam hari," katanya.

Puncak arus mudik pun terjadi pada hari ini di Bandara Soekarno-Hatta. Diperkirakan jumlah penumpang mencapai 213.545 orang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014