Jakarta (Antara News) - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memberangkatkan sebanyak 1.300 pemudik  menggunakan bus secara gratis ke berbagai daerah di Pulau Jawa.


"Kami menyewa 33 bus untuk memberangkatkan pemudik sampai ke daerah tujuan," kata Direktur Utama BTN, Maryono di Bekasi, Selasa.

Maryono didampingi sejumlah direksi mengatakan, mudik gratis yang diselenggarakan BTN ini merupakan penyelenggaraan ke delapan kalinya bertujuan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan transportasi untuk mudik ke kampung halamannya.

Maryono mengatakan, peserta mudik berasal dari kalangan nasabah, pekerja perumahan, dan karyawan pengembang berasal dari seluruh cabang BTN di Jabodetabek.

Sebelum melepas keberangkatan peserta, Maryono terlebih dahulu berpesan kepada supir dan awak bus yang akan membawa para pemudik agar berhati-hati selama di perjalanan.

BTN, jelas Maryono, menganggarkan Rp1,1 miliar untuk program mudik gratis ini termasuk pertanggungan asuransi kepada setiap peserta, juga mendapat berbagai bingkisan dari perusahaan.

Maryono mengatakan, untuk menjaga keamanan BTN juga menyediakan pengawalan polisi kepada seluruh armada bus yang akan mudik tersebut.

Program mudik ini, kata Maryono merupakan salah satu strategi BTN untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat menengah bawah karena sebagian besar bisnis BTN berasal dari fasilitas kredit pemilikan rumah bagi masyarakat menengah bawah.

Maryono mengatakan, akan terus meningkatkan kualitas untuk penyelenggaraan mudik gratis ini setiap tahunnya sehingga peserta akan merasa nyaman dan aman selama dalam perjalanan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014