Serang (AntaraBanten) - Pelaksana Tugas Gunbernur Banten Rano Karno turut serta dalam kegiatan aksi sosial penggalangan dana untuk korban serangan Israel ke Jalur Gaza di Palestina.

Kegiatan tersebut dilakukan para jurnalis Banten di Jalan Amin Jasuta depan Markas Brimob Polda Banten, di Serang, Senin.

Dalam kesempatan tersebut Plt Gubernur Banten Rano Karno turun ke jalan untuk menggalang bantuan dari warga, bersama dengan para jurnalis Banten.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Biro Humas Dan Protokol Sitti Ma¿ani Nina dan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten Deden Apriandhi.

Rano Karno pada kesempatan itu mengaku terkejut melihat pemberitaan mengenai aksi yang dilakukan kalangan pers di Banten mengumpulkan uang di tengah jalan, untuk disumbangkan kepada korban warga sipil akibat serangan Israel di Gaza, Palestina.

"Di tengah himpitan dan kesibukan dalam bertugas, teman teman wartawan masih menyisakan waktu untuk melakukan kegiatan seperti ini. Jelas saya sangat mendukung aksi ini," kata Rano.

Ia mengatakan, gerakan para wartawan di Banten dalam aksi sosial tersebut cukup dimaknai dan mendapatkan perhatian di tingkat nasional. Rano menyampaikan apresiasi dan terimaksih atas kepedulian para wartawan dalam aksi yang dinilai sangat bermanfaat bagi warga Gaza yang sangat membutuhkan bantuan.

Ketua Pelaksana aksi sosial kalangan jurnalis Banten untuk warga Palestina, Meghat Rakawinanggi, mengatakan aksi yang dilaksanakan para wartawan media cetak dan elektronik di Banten yang dilakukan sejak hari Jumat (11/7), sudah terkumpul dana Rp10,3 juta. Rencananya jika sudah terkumpul dama tersebut akan diserahkan kepada Dompet Dhuafa untuk disalurkan ke Palestina.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014