Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Banten, menyatakan masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas olahraga seperti Gedung Olahraga dan Stadion bisa mengajukan peminjaman melalui Aplikasi Tangerang LIVE.

"Jika ingin menggunakan fasilitas olahraga lainnya bisa melalui aplikasi Tangerang LIVE untuk mengajukan peminjaman terlebih dahulu,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang di Tangerang, Senin.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang gelar pelatihan kreator konten dan pemasar digital

Adapun tata cara peminjaman fasilitas olahraga tersebut adalah dengan mengunduh Aplikasi Tangerang LIVE dna melakukan Log In dan memilih menu lainnya dan pilih TIM Sport. Setelah itu pilih jenis olahraga dan jadwal peminjaman.

Dispora Kota Tangerang telah membuka sejumlah fasilitas olahraga seperti Alun - alun Lapangan Ahmad Yani, Stadion Benteng Reborn, enam stadion mini, Gedung Serbaguna Panunggangan, Gedung Pemuda Tangerang dan 28 Gelanggang Olahraga (GOR).

Sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, ada beberapa ketentuan baru seperti dibukanya kembali fasilitas olahraga.

“Di PPKM kali ini, untuk fasilitas publik yang menimbulkan keramaian dan kerumunan diperbolehkan buka dengan total kapasitas yakni 75 persen. Serta hanya pengunjung dengan kategori hijau pada aplikasi PeduliLindungi yang diperbolehkan masuk ke area fasilitas olahraga,” katanya dalam keterangan resmi

Dispora pun telah menyiapkan skema masuk dan keluarnya pengunjung. Terutama di Alun - alun Lapangan Ahmad Yani yang selalu menjadi primadona masyarakat untuk menghabiskan waktu di akhir pekan atau olahraga ringan.

“Jadi, kami hanya sediakan dua pintu, yakni satu pintu masuk dan satu pintu keluar. Ini dilakukan agar kita dapat memantau kedatangan pengunjung, sehingga tidak ada lagi yang masuk tanpa masuk ke aplikasi PeduliLindungi. Selain itu kami juga telah melakukan penjagaan terkait protokol kesehatan yang bekerjasama dengan Satpol PP Kota Tangerang,” jelasnya.

Dirinya pun berpesan, agar masyarakat tidak termakan euforia dari penurunan Level PPKM ini, sehingga masyarakat bisa selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mari jaga seluruh fasilitas publik atau fasilitas olahraga yang telah dibangun, jangan ada vandalisme dan selalu jaga diri dan orang sekitar dengan protokol kesehatan serta vaksinasi, jika yang belum booster, bisa segera lakukan vaksinasi booster,” kata Kaonang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022