PT Ajaib Teknologi Indonesia penyedia aplikasi perdagangan saham dan reksa dana bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) menggelar vaksinasi presisi bagi pekerja di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

Siaran pers yang diterima, Kamis, menyebutkan kegiatan vaksinasi pekerja disertai dengan pembagian 10.000 paket sembako dilaksanakan di PT Fajar Surya Wisesa Tbk perusahaan yang bergerak di bidang produksi kertas kemasan.

Baca juga: Puluhan ribu investor ritel booking saham IPO BUKA di Ajaib

Komisaris Utama Ajaib, Andi Gani Nena Wea mengatakan penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako merupakan kerja sama dengan Polri ditujukan bagi pekerja di kawasan tersebut yang terkena PHK akibat pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Mohammad Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi dan pembagian sembako untuk ribuan buruh/pekerja.

Andi Gani yang juga merupakan pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) merangkap Komisaris Utama Ajaib menjelaskan terdapat 25.000 total dosis vaksin booster dan puluhan ribu paket sembako yang akan diberikan pada buruh.

"Hal ini dilakukan untuk melindungi karyawan dari penularan COVID-19 dan terus membangkitkan semangat kerja para buruh di masa pandemi,” ujar Andi.

Andi juga memastikan Vaksinasi Booster Presisi Polri bersinergi dengan ATUC ini akan menyasar seluruh wilayah industri di Indonesia. Di antaranya Karawang, DKI Jakarta, Tangerang, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolri memastikan akan terus menggenjot vaksinasi booster di seluruh Indonesia.

"Targetnya ada 1,5 juta dosis vaksin yang akan diberikan ke masyarakat," ujar dia.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022