Tangerang (AntaraBanten) - Wakil Walikota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Rabu mengatakan Keamanan menjelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Kota Tangerang, ditingkatkan.

Dia menambahkan Pemkot mendukung pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan Pemilihan Presiden yang akan digelar pada 9 Juli mendatang.

"Pemkot bersama Pihak kepolisian akan terus berupaya mewujudkan keamanan dan kondusifitas kota Tangerang menjelang Pilpres," katanya.

Wakil Wali Kota juga memberikan apresiasi terhadap kinerja pihak kepolisian yang selama ini menjalankan tugas keamanan dengan optimal.

Hal tersebut dibuktikan pada pelaksanaan Pilkada dan Pemilihan Legislatif. Kondisi kota Tangerang relatif aman dan tidak ada gejolak.

Oleh karenanya, Wakil Wali Kota berharap agar pihak kepolisian terus membangun komunikasi dengan aparatur di wilayah seperti Camat dan Lurah.

Sachrudin juga menghimbau agar masyarakat kota Tangerang turut berpartisipasi aktif dalam mewujudkan keamanan menjelang Pilpres.

"Apalagi kondisinya berbarengan dengan pelaksanaan ibadah puasa. Saya harap semua warga bisa menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi," katanya.

Kapolres Metro Tangerang Riad, mengatakan, anggota Polri diharapkan tetap bersikap netral terhadap pelaksanaan Pilpres.

Hal itu sesuai tugas anggota Polri yang dituntut untuk terus mewujudkan dan meningkatkan keamanan bagi masyarakat.

"Kita akan menerjunkan kekuatan penuh dalam pengamanan Pilpres. Semua titik wilayah menjadi perhatian dan kewaspadaan," tegasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014