Tangerang (AntaraBanten) - Keberadaan pusat belanja, salah satunya Transmart Carrefour di Kota Tangerang, Banten, diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dalam mengatasi pengangguran yang ada.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Sabtu,, mengatakan, sejatinya dampak beroperasinya Transmart dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang, salah satunya lapangan kerja.

"Bagi warga sekitar yang awalnya belum bekerja, maka bisa bekerja karena beroperasinya transmart," ujarnya.

Ia mengatakan, iklim ekonomi di Kota Tangerang semakin berkembang karena letaknya yang strategis dan berdekatan dengan Ibu Kota Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Ditambah lagi dengan iklim usaha yang selama ini berjalan kondusif semakin menarik bagi para investor untuk menanamkan modalnya.

Hadirnya para investor di Kota Tangerang adalah salah satu bukti kepercayaan bila Kota Tangerang sangat potensial untuk mengembangkan modal usaha.

"Kepercayaan itu harus kita jaga dengan terus memberikan kemudahan dalam berbagai akses pelayanan," ujarnya. 

Laju pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang selama ini selalu menunjukkan kecenderungan positif bila dibandingkan kota - kota yang ada di Provinsi Banten.

Hal itu diantaranya dipicu karena terjadinya pertumbuhan investasi yang turut didukung dengan berbagai sarana serta prasarana yang memadai seperti jalan, fasilitas bandara bertaraf internasional dan sebagainya.

"Para investor silih berganti hadir mewarnai pembangunan di Kota Tangerang. Hal itu akan menambah kesejahteraan warga juga," katanya.

Ke depannya, Transmart diharapkan juga tidak hanya dapat menarik masyarakat lokal akan tetapi dari luar Kota Tangerang.

"Sehingga Kota Tangerang menjadi salah satu kota destinasi untuk berbelanja serta rekreasi bagi keluarga di sekitar Jabodetabek," tegasnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tangerang, Abduh Surahman mengatakan, untuk mengatasi pengangguran, Pemkot akan membangun Balai Latihan Kerja.

Pada tahun ini, akan dibangun tiga gedung BLK di tiga kecamatan. Targetnya, seluruh kecamatan memiliki BLK. "Sekarang baru satu BLK yang dimiliki," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014