Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, mengedukasi para santri di sejumlah pondok pesantren di wilayah itu tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, guna memutus mata rantai penularan COVID-19.

Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Juanda di Tangerang, Minggu mengatakan bahwa kegiatan edukasi dan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan itu dalam rangka mendukung pemerintah mengatasi pandemi COVID-19.

Baca juga: Universitas Pramita gandeng tiga kampus dukung program merdeka belajar

"Kami juga membagikan masker kepada santri agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Ia mengungkapkan, selain memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren, pihaknya juga melakukan kegiatan aksi sosial dengan membagikan makanan siap saji.

"Selain berbagi makanan ke warga terdampak, setiap pekan kami menyambangi Pondok Pesantren Salafiyah, dan pada pekan ini di Ponpes Sihab Al-Faqih di Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam aksi sosial itu pihaknya telah membagikan lebih dari 100 porsi makanan siap saji kepada santri yang ada di ponpes tersebut.

"Solidaritas sosial atau kepedulian antaranak bangsa merupakan tanggung jawab bersama," ucap dia.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Ranca Iyuh Hudori yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi dengan semangat pemuda dan Komunitas Rakyat Memberi.

"Ini gerakan sosial yang konkret. Semoga konsisten membantu warga," tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Sihab Al-Faqih, KH Syukron Baihaqi juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan dari KNPI dan Komunitas Rakyat Memberi yang sudah membantu serta mengedukasi para santri.

"Kami ucapkan banyak terima kasih sudah mau mampir ke kobong kami. Semoga menjadi barokah dan bermanfaat," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022