Serang (AntaraBanten) - Sejumlah perwakilan dari berbagai elemen masyarakat Banten yang tergabung dalam Relawan Merah Putih Sejati Banten, mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan Capres Cawapres Prabowo-Hatta.

Pembacaan deklarasi relawan merah putih sejati Banten tersebut dilakukan oleh  Sekretaris Relawan Merah Putih Sejati Banten Dady Hartadi di alun-alun Timur Kota Serang, Senin.

Hadir dalam deklarasi tersebut diantaranya elemen masyarakat yang mewakili kalangan guru, petani, nelayan, pendekar, buruh, mahasiswa dan kalangan pondok pesantren.

"Kami menargetkan kemenangan 70 persen suara di Banten untuk Prabowo-Hatta. Sebab kami juga siap menyumbangkan sekitar satu juta suara," kata Dady.

Ia mengatakan, alasan mendukung Capres Cawapres Prabowo-Hatta karena masyarakat mengharapkan memiliki pemimpin yang tegas, memiliki rasa cinta tanah air yang lebih, serta mentalnya kuat untuk menjaga NKRI karena berlatar belakang TNI.

Oleh karenanya, katanya, dengan pemimpin yang memiliki ketegasan itu, Indonesia tidak akan dilecehkan negara lain.

"Jangan sampai negara kita dilecehkan negara lain karena pemimpinnya tidak tegas," kata Dady.

Menurutnya, terkait dengan pelaksanaan kampanye capres cawapres, pihaknya akan mematuhi segala imbauan yang disampaikan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Hatta Rajasa, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan seperti 'kampanye hitam' terhadap pasangan lain.

Akan tetapi, lanjutnya, cara yang dipakai dalam kampanye tersebut dengan menyampaikan kelebihan-kelebihan dari Capres-Cawapres pasangan nomor urut satu, tanpa menjelekkan atau mengorek-ngorek kekurangan calon lain.

Dalam deklarasi tersebut, para relawan merah putih sejati Banten juga melakukan cap jempol darah serta membubuhkan tanda-tangan di spanduk, sebagai bentuk dukungan untuk Prabowo-Hatta.

Sementara itu pada Sabtu (7/6 ) Partai Koalisi pengusung dan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Provinsi Banten, mendeklarasikan untuk siap memenangkan pasangan tersebut.

Hadir dalam deklarasi partai koalisi pengusung dan pendukung Jokowi-Jokowi tersebut Plt Gubernur Banten Rano Karno, Mantan Bupati Lebak Jayabaya, sejumlah pimpinan parpol di Banten seperti Ketua DPD PDI-P Banten Ribka Tjiptaning, Ketua DPD  Partai NasDem Banten  Abubakar Nataprawira, Inas Nasruloh Jubir (Hanura) dan sejumlah pengurus parpol.

Dalam deklarasi tersebut, Plt Gubernur Banten yang juga pengurus DPP PDI-P Bidang Informasi dan Komunikasi Rano Karno bersama sejumlah pengurus partai koalisi PDI-P yang mengusung Capres Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla siap memenangkan pasangan capres nomor urut dua tersebut di Banten.

"Kami berharap mulai dari Banten ini bisa meraih suara tertinggi untuk disumbangkan ke tingkat nasional," kata Rano.

Sebagaimana diketahui Pemilu Presiden 9 Juli 2014 akan diikuti dua pasangan, yakni Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa nomor urut 1 yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP, PBB dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla nomor urut 2 yang diusung PDI-P, Partai NasDem, PKB dan Hanura.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014