Tangerang, (Antara) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengarak piala adipura kencana keliling Kota Tangerang yang baru diserahkan oleh Wakil Presiden RI Boediono.

Penghargaan piala adipura kencana yang diraih oleh Kota Tangerang tahun ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya juga meraih piala serupa.

Arak - arakan dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, beserta pejabat SKPD dan seluruh petugas kebersihan seperti tukang sapu, pengumpul sampah hingga pekerja kebersihan drainase.

Para petugas kebersihan dengan atrribut lengkap sudah berkumpul sejak pukul 11.00 WIB di pintu keluar tol Kebon Nanas beserta kendaraan pengangkut sampah seperti truk hingga beberapa kendaraan kepala dinas yang telah dihias.

Dengan menaiki mobil bak terbuka, Arief dan Sachrudin, memamerkan piala adipura kepada masyarakat yang telah menunggu dipinggir jalan.

Bahkan, beberapa pekerja kantoran hingga pelajar sekolah pun telah berdiri dengan membawa bendera menyambut iring - iringan arak-arakan piala adipura.

Sampai di kantor Pemerintahan Kota Tangerang, rombongan kemudian melaksanakan makan dan ibadah shalat dzuhur. Lalu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang melakukan foto bersama dengan petugas kebersihan.

Setelah itu, rombongan arak - arakan piala adipura kembali memutari sejumlah ruas jalan protokol di Kota Tangerang untuk memamerkan penghargaan dari Kementerian lingkungan hidup tersebut.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan penghargaan ini merupakan milik seluruh masyarakat.

Sebab, penghargaan ini diperoleh dari hasil kerja sama antara pemerintah dengan warga yang sama - sama menjaga lingkungan.

Arief berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi agar tetap menjaga lingkungan dan tidak berhenti sampai disini saja.

"Setelah ini, tugas kita semua adalah menjaga lingkungan agar tetap hidup. Jangan berpuas diri dan tetap menjalin kerja sama," katanya menegaskan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014