Polres Metro Tangerang Kota menyiapkan 18 unit mobil vaksinasi keliling dalam mempercepat kegiatan vaksinasi dan memenuhi target yang dicanangkan.

"Tentunya agar akselerasi vaksinasi bisa berlangsung optimal," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Komarudin usai kegiatan vaksinasi penguat (booster) bagi Lansia di Puspemkot Tangerang yang juga dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Hendro Pandowo dan Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri (Wairwasum) Mabes Polri Eky Hari Festyanto, Kamis.

Baca juga: UPJ Tangsel raih penghargaan mahasiswa terbanyak berkegiatan di luar kampus

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dari Polda Metro Jaya atas kolaborasi yang terjalin antara Pemkot Tangerang, POLRI dan TNI dalam menginisiasi serbuan vaksinasi bagi masyarakat.

"Kerjasama itu melalui dibukanya gerai-gerai vaksinasi yang disiapkan ataupun melalui vaksinasi keliling. Ini sebagai percepatan vaksinasi," katanya.

Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan Polres Metro Tangerang Kota pada hari ini menggelar gerai vaksinasi penguat dosis tiga (booster) bagi masyarakat kelompok lansia yang berlangsung di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (10/2).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan Pemkot bersama Polres Metro Tangerang Kota pada hari ini telah membuka sebanyak 61 gerai vaksinasi bagi masyarakat, baik dosis dua ataupun dosis ketiga dengan target 5.931 orang.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan langkah yang ditempuh sebagai solusi untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, lantaran masih adanya masyarakat yang enggan datang ke gerai-gerai vaksinasi yang telah dibentuk.

"Oleh karena itu Pemkot bersama dengan TNI POLRI lakukan program jemput bola. Dan masyarakat masih ada yang pilih-pilih jenis vaksin, padahal sama-sama efektif untuk mencegah dampak buruk COVID-19," katanya.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022