Serang (AntaraBanten) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno melakukan perombakan besar-besaran pejabar eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten, di Serang, Senin.

Sebanyak 22 pejabat eselon II dilantik, 20 diantaranya rotasi dan dua pejabat mendapatkan promosi. Kedua pejabat yang mendapatkan promosi dari eselon III menjadi eselon II yakni Dian Wirtadipura yang semula menjabat Sekretaris BKD Banten menjadi Kepala Biro Perlengkapan dan Asset.

Kemudian, Drg Sigit Wardoyo yang menjabat kepala Bidang Pengkajian dampak dan penegakan hukum Lingkungan pada Badan Lingkungan Hidup daerah (BLHD) Provinsi Banten mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menggantikan Djaja Buddy Suhardja yang pensiun.

Pelantikan pejabat eselon II tersebut berdasarkan SK 821.2/KEP.151-BKD/2014. Sedangkan 20 pejabat yang mengalami perombakan diantaranya Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan dan Keuangan Daerah (DPPKD) Banten yang semula dijabat Zainal Mutaqin dinatikan Wahyu Wardhana yang semula menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan. Sedangkan Zainal Mutaqin sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Kemudian, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang semula Widodo Hadi diganti M. Yanuar yang semula menjabat Asda III Provinsi Banten, Widodo Hadi menjadi Asda II mengantikan M. Husni Hasan.  Husni Hasan mengisi pos baru sebagai kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) menggantikan Sutadi yang menjadi Kepala BLHD.

Mantan Kepala BLHD Karimil Fatah menjadi Asda III, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Hudaya Latuconsina menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Pendidikan diisi oleh Engkos Kosasih yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) dan Kepala Bandiklat diisi oleh Anwar Mas¿ud yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Kepala BKD diisi oleh Kurdi Matin yang semula menjabat Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD).

Sedangkan kepala BPAD diisi oleh Enong Suhaeti yang semula menjabat Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) dan digantikan oleh mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Agus M. Tauchid. Dinas Pertanian diisi Eneng Nurcahyati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Pelayanan Terpadu (BKMPT) dan Kepala BKMPT diisi oleh Mashuri Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan.

Rano Karno mengatakan, perombakan jabatan tersebut dalam rangka penyegaran personil dan kelembagaan dalam upaya pendayagunaan aparatur secara optimal untuk menjalankan tugas pokok dan funhsi organisasi.

"Sekarang sudah memasuki bulan tiga triwulan dua 2014, kami berharap kepadda pejabat yang baru dilantik segera melakukan kordinasi untuk melaksanakan program agar tidak tersendat," kata Rano.

Selain melantik 22 pejabat eselon II, dalam Kesempatan tersebut Rano Karno melantik 105 esalon III dan eselon IV sebanyak 141. Sehingga total pejabat yang dilantik sebanyak 268 orang pejabat.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014