Tangerang, (Antara) - Pusat perbelanjaan Metropolis Town Square di Kota Tangerang, Banten, terbakar diduga akibat konsleting listrik.

Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran terjadi pukul 09.45 WIB. Titik api berasal dari panel listrik yang berada di lantai dua Blok EF samping Hypermart.

Dalam seketika, panel listrik tersebut mengeluarkan kepulan asap berwarna hitam dan mengisi seluruh ruang pusat perbelanjaan.

Akibatnya, sejumlah pemilik toko yang saat itu sudah buka dan pengunjung sedang belanja pun berhamburan ke luar menyelamatkan diri.

"Tiba - tiba saja seluruh ruangan sudah penuh dengan asap warna hitam dan berteriak kebakaran. Makanya seluruh orang cepat - cepat keluar menyelamatkan diri," kata Vian, salah satu karyawan toko di Pusat Belanja Metropolis Town Square.

Sejumlah pemilik toko tampak khawatir saat proses pemadaman berlangsung. Sebab, toko miliknya yang terutama berada di lantai dua hangus terbakar. "Saya punya toko di lantai dua, takut hangus saja," kata Adi.

Saipul Mila, petugas pemadam kebakaran mengatakan, api berhasil dipadamkan dalam dua jam setelah 10 unit armada diterjunkan.

"Untuk dugaan sementara, kebakaran disebabkan karena konsleting listrik di salah satu panel. Namun, tidak ada toko yang hangus terbakar," jelasnya.

Akibat kejadian kebakaran tersebut, aktivitas di pusat belanja metropolis town square terhenti karena sedang dilakukan proses pemadaman hingga sempurna dan seluruh asap tidak ada lagi.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014