Detasemen Polisi Militer Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten, Kamis (03/02/2022), menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di atas armada Kapal Angkatan Laut (KAL) Anyer, di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Kota Cilegon.

Menurut Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, giat vaksinasi masyarakat pesisir menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun ini, digelar Denpom Lanal Banten dalam rangka memperingati HUT ke-76 Korps Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL), sedikitnya menargetkan 900 dosis vaksin, dengan peserta anak dari empat sekolah dasar negeri di wilayah kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

"Vaksinasi anak ini dalam rangka HUT ke -76 Polisi Militer Angkatan Laut. Sesuai instruksi dan arahan Mabes TNI agar kami bersama-sama membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi terhadap anak. Sasarannya kita hari ini ada 900 dosis vaksin yang kita siapkan, semoga semua berjalan lancar, agar bisa membantu mengurangi resiko paparan COVID-19," Jelasnya.
Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto saat meninjau vaksinasi anak di atas KAL Anyer bersama sang istri. (Susmiatun Hayati)

Sejumlah sekolah itu yakni SDN Tamansari V, SDN Widyatama, SDN Babakanturi, dan SDN Tamansari III dengan melibatkan sebanyak 24 tenaga vaksinator dari BP Lanal Banten, admin vaksinasi Lanal Banten, Kodim 0623 Cilegon, Puskesmas Pulomerak dan Polres Cilegon.

Adapun alasan digelarnya vaksinasi di atas kapal perang kebanggaan Lanal Banten selain dengan mendirikan posko layanan vaksinasi di darat, dilakukan untuk sekaligus mengajak anak-anak agar cinta bahari sebagai warisan yang harus dijaga kelestariannya. Hal itu disampaikan Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto saat mengunjungi vaksinasi di atas KAL Anyer.

"Ya kali ini kita gelar vaksinasi di atas KAL Anyer supaya berbeda dari yang lain, juga dalam rangka mengenalkan Armada Angkatan TNI AL juga mengajak anak-anak mencintai bahari sedini mungkin," katanya.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022