Pemerintah Kota Tangerang Selatan di Provinsi Banten menyalurkan bantuan senilai Rp640 juta sumbangan dari aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah kota bagi warga yang terkena dampak peningkatan aktivitas Gunung Semeru.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah di Tangerang, Jumat, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyerahkan bantuan itu kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Baca juga: Disperindag Kabupaten Tangerang minta warga lapor jika harga minyak goreng di atas HET

"Awalnya bantuan ini akan diserahkan kepada Kabupaten Lumajang sejak awal Januari. Namun dikarenakan banyaknya ASN yang terus berpartisipasi menyerahkan bantuan, akhirnya tertunda dan diputuskan dibatasi hingga beberapa waktu lalu," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menjelaskan bahwa peningkatan aktivitas Gunung Semeru telah menyebabkan 330 rumah tertimbun abu dan memaksa warga mengungsi.

Ia mengatakan bahwa bencana itu juga menyebabkan penambang yang biasa bekerja di kaki Gunung Semeru kehilangan pekerjaan.

Menurut dia, pemerintah sudah menyediakan tempat mengungsi dan membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022