Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten menargetkan sebanyak 600 orang pengemudi transportasi umum termasuk ojek daring mengikuti vaksinasi COVID-19 untuk dosis ketiga atau booster.

"Awalnya dinkes untuk hari ini menyiapkan sebanyak 400 dosis, tapi ditambah lagi agar lebih banyak yang bisa divaksinasi. Mulai dari driver Tayo, siBenteng, BRT, angkutan kota dan ojek online," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya saat meninjau vaksinasi yang berlangsung di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Selasa.

Baca juga: Pemkot Tangerang alokasi anggaran Rp40 miliar per tahun untuk program Kemenag

Wali Kota Arief mengungkapkan pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, Pemkot menyiapkan tak kurang dari 600 dosis vaksin booster sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Ia menjabarkan para pengemudi kendaraan umum menjadi salah satu sasaran prioritas vaksin booster mengingat tingginya interaksi yang dilakukan dengan masyarakat dalam kegiatan sehari - hari.

"Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpangnya," Kata Wali Kota Arief yang didampingi Kadinkes Dini Anggraeni dan Kadishub Wahyudi Iskandar.

Lebih lanjut Arief mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis dalam jangka enam bulan lalu untuk segera mengikuti vaksinasi dosis ketiga.

"Asal sudah enam bulan, tinggal daftar untuk kemudian dijadwalkan vaksinasi di sentra - sentra terdekat," katanya menegaskan.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga tanggal 24 Januari 2022 telah mencapai angka 1.572.084 orang untuk dosis satu, 1.134.487 orang untuk dosis dua, dan sebanyak 46.437 orang untuk dosis tiga.

"Vaksinasi untuk dosis dua dan tiga terus dilakukan agar masyarakat bisa terlindungi," ujarnya

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022