Pemerintah Kota Tangerang Banten setiap tahunnya mengalokasikan anggaran sebesar Rp40 miliar untuk program dan kegiatan yang dikoordinir oleh Kementerian Agama (Kemenag) seperti insentif guru dan bantuan operasional.

"Pemkot setiap tahun menganggarkan dana tak kurang dari 40 Miliar untuk kegiatan, insentif guru dan bantuan operasional. Termasuk insentif guru ngaji, amil, marbot dan hibah," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dalam keterangannya di Tangerang Selasa.

Baca juga: Kasus harian COVID-19 di wilayah Cipondoh, Tangerang capai 95 orang

Ia mengatakan alokasi anggaran ini diberikan Pemkot Tangerang sebagai bentuk perhatian dan komitmen dalam mendukung program Kemenag khususnya dalam bidang pendidikan.

Dengan anggaran tersebut, lanjut Wali Kota, dirinya mengharapkan agar jajaran Kemenag Kota Tangerang dapat memberikan kontribusi yang optimal dalam urusan pelayanan masyarakat Kota Tangerang, terlebih dalam peningkatan kualitas pendidikan.

"Bagaimana anak - anak yang sekolah di bawah koordinasi Kemenag, bisa menjadi anak yang memiliki akhlak mulia hingga nantinya menjadi generasi penerus yang mumpuni," ujarnya.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan Pemkot akan membantu Kantor Kemenag Kota Tangerang dalam hal penyediaan aplikasi penunjang pelayanan masyarakat dan kepegawaian, untuk mempermudah dan membantu pelayanan kepada masyarakat serta mendukung program menuju zona integritas. "Jadi yang mau nikah, bisa urus dokumennya secara online," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan oleh Menteri Agama RI atas hibah tanah untuk pembangunan asrama haji di Kota Tangerang.

Penghargaan tersebut diterima saat menghadiri rapat kerja Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dengan agenda Konsolidasi, Sinkronisasi dan Pemantapan Program Kerja Tahun 2022 di Bogor, Senin (24/1).

"Terima kasih untuk apresiasinya, dan sejatinya keberadaan asrama haji di Kota Tangerang merupakan sebuah hal yang penting," Kata Wali Kota Arief.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022