SiCepat Ekspres, perusahaan ekspedisi nasional melalui Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) menyalurkan bantuan bagi warga terdampak gempa Banten.

Bantuan SiCepat Ekspres senilai Rp50 juta oleh Baznas akan disalurkan ke Kecamatan Sumur, Malimping, Cihara, dan Lebak Gedong untuk meringankan beban masyarakat di kawasan tersebut.

Baca juga: BMKG sosialisasikan informasi potensi gempa bumi dan tsunami di Pandeglang

"SiCepat Ekspres turut berempati atas kejadian bencana alam yang menimpa masyarakat di beberapa wilayah Banten. Kolaborasi kami bersama BAZNAS bukanlah yang pertama kalinya. Bersama BAZNAS kami bisa membantu masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Semoga dengan bantuan donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi pemulihan kondisi rumah, sekolah, dan puskesmas agar masyarakat dapat menjalani kegiatan seperti sediakala," ujar The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres dalam keterangan tertulis, Kamis.
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Banten, memaparkan bahwa gempa yang terjadi pada 14 Januari 2022 sebesar 6.6 SR. Gempa tersebut memberikan dampak kerusakan pada 257 rumah warga, 10 unit sekolah, dan puskesmas.  
 
Melihat situasi masyarakat yang terdampak gempa bumi, Baznas membuka posko bantuan yang dipusatkan di Sumur Banten.

Sehubungan dengan pembukaan posko bantuan Baznas, SiCepat Ekspres tergerak untuk memberikan bantuan donasi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi.  
 
"Kami sangat mengapresiasi SiCepat Ekspres yang saat ini mendonasikan sebagian dari keuntungannya untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan akibat bencana gempa bumi. Bantuan ini akan kami fokuskan untuk wilayah Pandeglang, Banten karena di sana cukup parah. Harapan kami, mudah-mudahan dengan melihat kolaborasi Baznas bersama SiCepat Ekspres ini, perusahaan lain dapat berkontribusi juga dalam membantu masyarakat yang membutuhkan," ungkap Budi Setiawan, Kepala Divisi CSR Baznas.  
 
Melihat kondisi wilayah Indonesia yang rawan bencana, kedepannya, SiCepat Ekspres akan terus menjalin kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah maupun pihak swasta dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak melalui program SiCepat Peduli.
 

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022