Dinas Sosial Kota Tangerang, Banten menyiapkan logistik bagi masyarakat di wilayah yang terdampak banjir berupa makanan siap saji hingga kebutuhan pokok lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi di Tangerang, Kamis mengatakan pembuatan dapur umum telah dilakukan sejak banjir terjadi di Kecamatan Benda pada Selasa (18/1). "Bantuan makanan sudah kita berikan dan kini disiapkan juga bantuan lainnya," ujarnya.

Baca juga: RS Sari Asih Serang buatkan langsung akte kelahiran - KIA usai melahirkan

Camat Benda Achmad Suhaely menuturkan seluruh pemangku kepentingan terkait diinstruksikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk siap siaga membantu proses pemulihan pasca-banjir, mulai dari bersih-bersih lingkungan hingga pengangkutan sampah agar aktivitas warga cepat kembali normal.

"Warga sudah kembali ke rumah masing - masing dan tak ada yang mengungsi lagi. Ketinggian air juga sudah berkurang setelah dilakukan penyedotan oleh Dinas PUPR," katanya.

Sejumlah wilayah di Kecamatan Benda tergenang banjir yang disebabkan saluran drainase Tol JORR II tidak memadai saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Kota Tangerang, Selasa (18/1) dini hari.

Ia menjelaskan sejumlah pemangku kepentingan terkait telah melakukan penanganan, mulai dari Dinas PUPR, BPBD dan Dinas LH yang melakukan penyedotan air dan pembersihan serta normalisasi saluran air di sejumlah wilayah yang tersumbat.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022