Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Rabu (19/01), menggelar vaksinasi massal di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bujang Gadung di Lingkungan Bujang Gadung, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol,Kota Cilegon, Banten.

Vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun yang diselenggarakan oleh BIN Kota Cilegon dengan dibantu petugas Puskesmas Grogol dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, sedikitnya menyasar  1.146 anak. Vaksinasi anak yang akan digelar selama tiga hari kedepan juga mendapat pantauan langsung dari Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto, didamping PJU Polda Banten dan Polres jajaran, Dandim 0623 Cilegon beserta Wali Kota Cilegon.
Kaposda BIN Cilegon Suatril saat meninjau vaksinasi di SDN Bujang Gadung Cilegon (Susmiatun Hayati)

Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril menjelaskan, upaya vaksinasi massal terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun di Kota Cilegon yang sebelumnya terhambat capaian vaksinasi lansia,  dilakukan sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh anak usia 6 sampai 11 tahun, dan juga mengantisipasi penyebaran virus Omicron dan lonjakan kasus COVID-19 yang diprediksi akan mengalami lonjakan pada Februari-Maret mandatang.
Kaposda BIN Cilegon Suatril saat meninjau vaksinasi di SDN Bujang Gadung Cilegon (Susmiatun Hayati)
"Hari ini kita laksanakan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun di SDN Bujang Gadung Cilegon. Ada lebih dari 3.500 dosis vaksin yang kita siapkan untuk tiga hari kedepan.  Target kita hari ini sebanyak 1.146 dosis vaksin. Tapi yang tervaksin sebanyak 570 orang. Kita harapkan langkah ini sebagai antisipasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap anak, mencegah peningkatan atau lonjakan kasus COVID-19 termasuk mengantisipasi varian baru Omicron," Jelasnya.

Diketahui berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Cilegon pertanggal 18 januari 2022, capaian cakupan vaksinasi untuk dosis 1 sudah mencapai 270.107 orang (81,68%) untuk dosis 2 sebanyak 237.199 orang atau sekitar (71,99%), sedangkan dosis 3 mencapai 2.930 orang atau sebanyak (0,89%).

 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022