Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten mulai menggelar vaksinasi COVID-19 ketiga atau booster bagi petugas pelayanan publik seperti pegawai pemerintah, petugas lapangan dan petugas kebersihan.

Kepala Dinas Kesehatan dr Dini Anggraeni di Tangerang Selasa mengatakan kegiatan vaksinasi bagi petugas pelayanan publik akan dilaksanakan secara bertahap dengan lokasi di kantor Dinas dan Pusat Pemerintah Kota Tangerang.

Baca juga: Tim Jumat Berkah bagikan paket sembako langsung ke rumah duafa

Vaksinasi ketiga ini di laksanakan dalam rangka meningkatkan imun tubuh dan mencegah penyebaran aneka varian COVID-19 khususnya Omicorn yang saat ini sedang terjadi peningkatan kasus.

"Ini jadi bagian ikhtiar kita untuk menekan penyebaran COVID-19 di lingkup Pemkot Tangerang dan juga terus mensosialisasikan mengenai disiplin prokes," katanya.

Ia mengatakan pada hari Senin (17/1) telah dilaksanakan vaksinasi booster di Kantor Dishub dan Dinas Lingkungan Hidup. Target penerima vaksin yakni 2.800 orang.

"Lalu untuk hari ini kegiatan vaksinasi dengan target sasaran yakni 3.800 peserta dan jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer," katanya menegaskan.

Sementara itu data vaksinasi Kota Tangerang per tanggal 16 Januari 2022 adalah dosis pertama 105.8 persen dan dosis kedua 73,8 persen. Sedangkan untuk vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun pada dosis satu mencapai 80,3 persen.

Usman, salah satu pegawai Pemkot Tangerang mengaku sudah mendapatkan vaksinasi booster pada hari ini. Dirinya berharap dapat ikut serta menekan penyebaran COVID-19. Apalagi tugasnya berada di Bagian Protokol dan Pimpinan Kota seperti melaksanakan peliputan.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022