Tim Jum’at Berkah dan Gemar Bersedekah (Geber) 1000 yang merupakan gabungan ROHIS RS Sari Asih Karawaci dan karyawan-karyawati RS Sari Asih Karawaci menggelar kegiatan pembagian sembako kepada warga dhuafa.

H Budi Santosa, Koordinator Jum’at Berkah di Tangerang Selasa dalam keterangannya mengatakan penyerahan bantuan dilakukan langsung ke rumah penerima.

Baca juga: Pemkot - DPRD Tangerang diminta respon terkait dualisme pasar induk

"Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT tim Jumber dan Geber 1000 dari RS Sari Asih Karawaci berhasil mendistribusikan 80 paket sembako kepada warga di Kelurahan Buaran Indah,” katanya.

Kegiatan berbagi sedekah ini turut melibatkan staff kelurahan setempat untuk membantu Tim Jum’at Berkah dan Geber 1000 menyalurkan sedekahnya kepada yang berhak.

Program bersedekah ini telah berjalan sejak tahun lalu dan akan terus ditingkatkan pada tahun ini. Gerakan bersedekah yang dilakukan tepat di hari Jum’at ini merupakan dorongan kebaikan kepada para karyawan dan karyawati RS Sari Asih Karawaci.

“Semoga momen ini menjadi pemacu karyawan dan karyawati RS Sari Asih Karawaci agar lebih gemar bersedekah. Dan menjadikan keberkahan buat kita semua. Aamiin,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan alasan kegiatan ini disebut Jum’at Berkah dan dilakukan tepat pada hari Jum’at. Menurutnya, selain hari yang suci bagi umat Muslim, dalam hadis H.R Muslim hari Jum’at disebut hari yang penuh dengan keberkahan dan keistimewaan.

Hari terbaik di mana matahari terbit di dalamnya ialah hari Jumat. Pada hari itu Adam Alaihissalam diciptakan, dimasukkan ke surga, dikeluarkan daripadanya dan kiamat tidak terjadi kecuali di hari Jumat.

“Keistimewaan hari Jumat lainnya yaitu dilipatgandakan pahala-pahala kebaikan, sehingga amal kebaikan seperti sedekah yang dilakukan pada hari Jumat, Insya Alloh akan berlipat ganda pahalanya,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022