Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Tangerang Selatan menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di RPTRA Manunggal, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan yang bertajuk “Instagram Sebagai Media Komunikasi Organisasi”.

Kepala Program Studi Desain Produk Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Fitorio Bowo di Tangerang Selasa dalam keterangannya mengatakan kegiatan ini diperuntukkan bagi pengelola RPTRA kecamatan Pesanggrahan dalam memaksimalkan pemanfaatan media sosial Instagram sebagai sarana komunikasi organisasi.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar masyarakat dapat lebih responsif terhadap perkembangan teknologi yang semakin pesat. Dalam hal ini, UPJ memberikan materi tentang pengaplikasian Instagram dan pelatihan produksi konten menggunakan aplikasi sederhana yang disampaikan oleh Reni Dyanasari dan Fasya Syifa Mutma sebagai dosen Program Studi Ilmu Komunikasi.

"Dalam pengabdian kepada masyarakat kali ini juga disampaikan urgensi mengenai pemahaman dalam memaksimalkan fitur-fitur yang terdapat pada Instagram mulai dari pembuatan akun bisnis sampai ke tahap produksi konten," katanya.

Nur Rokhim selaku Dewan Kota Jakarta Selatan mengatakan pihaknya mendukung langkah yang dilakukan UPJ dalam memberikan pemahaman mengenai aplikasi penggunaan instagram untuk komunikasi organisasi.

“Saya melihat ini suatu kebutuhan yang mendesak saat ini karena segala aktivitas kita sudah menjadi dunia terbuka. Segala sesuatu itu sangat cepat dan semuanya bisa diketahui melalui media sosial. Bukan hanya kegiatan yang positif, kegiatan yang negatif pun bisa diketahui secara cepat melalui media sosial. Dalam kesempatan kali ini bisa dijadikan atau menyampaikan kegiatan yang positif termasuk juga kegiatan yang dilakukan oleh RPTRA dengan bermedia sosial yang bijak," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022