Satgas Kolaborasi Tanggap Bencana DKI Jakarta melaksanakan pendistribusian bantuan logistik untuk warga Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten yang terdampak gempa mangnitudo 6,6 yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Plt Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Sabdo Kurnianto, di Pendopo Kabupaten Pandeglang pada Senin, (17/1/2022) dan diterima langsung  oleh Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban.

Sebelum pendistribusian, Satgas Kolaborasi DKI Jakarta melaksanakan apel keberangkatan dan pengarahan yang dipimpin langsung Kalak BPBD DKI Jakarta.

Gempa dengan magnitudo 6,6 yang terjadi pada Jumat (14/2) di Kabupaten Pandeglang,  mengakibatkan sejumlah rumah warga  mengalami kerusakan, dari sebelumnya 1.904, kini kembali bertambah menjadi 1.909 unit.

"Meningkatnya jumlah rumah rusak itu sebanyak lima unit," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Girgi Jantoro.

BPBD Kabupaten Pandeglang sendiri terus melakukan pendataan rumah warga yang mengalami kerusakan akibat gempa tektonik tersebut.

Pendataan rumah tersebut harus benar-benar akurat dan valid, sehingga mereka tepat sasaran untuk menerima bantuan itu.


 


 

 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022