Lebak (AntaraBanten) - Calon legislatif dari Partai Demokrat untuk DPR memanfaatkan masa kampanye terakhir di Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Lebak dan Pandeglang dengan "blusukan" ke pasar tradisional Rangkasbitung.

"Kami sengaja kampanye terbuka melakukan kampanye blusukan ke pasar tradisional Rangkasbitung untuk menarik simpati para pedagang dan pengunjung," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Iti Octavia Jayabaya di Lebak, Rabu.

Kampanye terakhir ini, Demokrat melaksanakan kampanye dengan mendatangi pasar tradisional Rangkasbitung yang diikuti para caleg, baik untuk DPRD Kabupaten dan Provinsi Banten.

Kegiatan kampanye "blusukan" ke pasar tersebut, selain mencari dukungan dan simpati masyarakat juga dapat menyerap aspirasi para pedagang dan pembeli.

"Kami senang mendengar para pedagang dan pembeli di pasar tradisional Rangkasbitung itu merasa nyaman karena kondisinya bersih dan tidak kumuh," katanya.

Menurut dia, caleg DPR dari Demokrat berjanji akan memperjuangkan aspirasi pedagang agar mendapat bantuan permodalan dengan mudah tanpa jaminan.

Sebab pedagang sangat membutuhkan modal untuk meningkatkan perkembangan usahanya.

"Kami dari Partai Demokrat terus melakukan revitalisasi pasar tradisional tumbuh dan berkembang sebagai pusat ekonomi masyarakat," katanya.

Sementara itu, caleg DPR dari Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya mengatakan bahwa dirinya jika terpilih menjadi anggota legislatif maka diprioritaskan program kesejahteraan masyarakat.

Saat ini, kata dia, dirinya memberikan apresiasi terhadap daya beli masyarakat Lebak cukup tinggi karena tumbuhnya perekonomian pedesaan itu.

"Kami senang mendengar perkataan pedagang bahwa omset penjualan relatif baik karena daya beli masyarakat cukup tinggi itu," kata Vivi Sumantri Jayabaya caleg DPR dari Dapil Lebak dan Pandeglang.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014