Tangerang (AntaraBanten) - Menjelang pencoblosan Pemilu Legislatif 9 April 2014, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan sosialisasi kepada para penghuni Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kota Tangerang, Banten.

"Kami harapkan agar penghuni lapas dapat memberikan hak suaranya secara baik dan benar serta menjadi pemilih cerdas," kata Komisioner Divisi Humas KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul di Tangerang, Rabu.

Pantauan di lapangan, sosialisasi dilakukan oleh anggota KPU kepada penghuni Lapas mengenai tata cara pencoblosan hingga proses memasukan surat suara ke dalam kotak suara.

Harapannya, agar para tahanan dan narapidana di Lapas Tangerang, menentukan pilihannya. KPU pun minta kepada tahanan dan narapidana lapas untuk tidak golput dan menolak politik uang. "Sosialisasi yang dilakukan sama seperti pada umumnya, hanya tempatnya yang berbeda," ujarnya.

Kepala Lapas Wanita Kelas II A Kota Tangerang Cipriana Murbiastuti, mengatakan, terdapat 402 orang warga binaan yang masuk dalam DPT.

"Ini merupakan sosialisasi yang pertama dilakukan oleh KPU Kota Tangerang kepada para tahanan," kata Cipriana Murbiastuti.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, telah menetapkan, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, tercatat sebanyak 3.790 jiwa.

Terdapat empat Lapas yang masuk dalam pendataan KPU Kota Tangerang yakni Lapas Pemuda, Lapas Dewasa, Lapas Wanita, Lapas Anak Pria.

Dari empat Lapas tersebut, KPU Kota Tangerang akan mendirikan 11 tempat pemungutan suara (TPS) untuk melayani 3.790 pemilih.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014