Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, Banten memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Plonco Sebrang, Desa Binsari.

Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Juanda di Tangerang, Sabtu mengatakan bahwa donasi ini merupakan wujud kepedulian para pemuda kepada warga yang tempat tinggalnya ludes karena musibah kebakaran.

"Kedatangan kami ini sebagai bentuk bela sungkawa kepada Ibu Arsani, rumahnya ludes terbakar," katanya.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran tersebut, berupa barang kebutuhan, seperti pakaian, selimut dan sejumlah uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Ia menyebut KNPI Kabupaten Tangerang bersama 29 DPK KNPI berkomitmen untuk terus dan selalu ada dalam membantu masyarakat di saat kesulitan.

"Pemuda harus dekat dengan rakyat dan memiliki insting kepedulian sosial. Membantu dan berbuat sesuai dengan kadar kemampuan, " ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Pakuhaji Haerudin mengatakan musibah kebakaran yang melanda kediaman Ibu Arsani pada akhir pekan lalu membuat ia kehilangan harta bendanya.

"Perlu diketahui Arsani merupakan seorang janda yang sehari-hari mengais rezeki sebagai kuli pengupas kulit kambing di salah satu rumah aqiqah," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya berinisiatif untuk membantu meringankan beban korban dalam memenuhi kebutuhannya. "Anak ibu Arsani ada dua yang masih sekolah, di tingkat menengah dan sekolah dasar," ujar dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022