Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Lebak Musa Weliansyah menargetkan enam kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, karena dinilai elektabilitas partai bergambar kabah ini cenderung meningkat.
 
"Kami optimistis target enam kursi di DPRD Lebak itu tercapai, " kata Musa Weliansyah saat dihubungi di Lebak, Minggu.
 
Menurut dia, saat ini kursi di DPRD Lebak sebanyak empat kursi dari total enam daerah pemilihan (Dapil).

Meski mewakili empat kursi,namun PPP di DPRD setempat proaktif berada di masyarakat untuk melakukan advokasi, menampung dan menyalurkan aspirasi.
 
Fraksi PPP DPRD Banten dan Fraksi PPP DPR RI selama ini turun ke dapil masing-masing untuk meningkatkan elektabilitas partai.
 
Kehadiran PPP semakin terlihat berada di tengah-tengah masyarakat untuk berjuang kesejahteraan mereka, terutama sektor ekonomi, sosial, pendidikan dan pembangunan infrastruktur.
 
Bahkan, PPP kini aktif diberbagai kegiatan olahraga baik sepak bola maupun bola voli tentunya langkah ini agar PPP bisa diterima oleh kaum milenial atau generasi muda.
 
Dimana PPP identik dengan partai kaum tua, namun terus dioptimalkan sosialisasi melalui olahraga dapat diterima kaum milenial.
 
PPP di DPRD Lebak sangat konsen untuk meningkatkan elektabilitas sehingga Pileg 2024 dapat meningkat perolehan suara.
 
"Kami mendorong anggaran daerah terus meningkat untuk kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik, " kata mantan aktivis ini.
 
Ia mengatakan, kemungkinan besar kader PPP pada Pemilu 2024 akan mencalonkan diri sebagai calon bupati (Cabup) atau calon wakil bupati ( Cawabup) Kabupaten Lebak.
 
Dia menilai kader PPP itu di antaranya memiliki potensial untuk memimpin Kabupaten Lebak yang hingga kini masih tertinggal jauh dengan Tangerang Raya.
 
Selain itu mereka memiliki rekam jejak yang baik juga religius untuk membangun Kabupaten Lebak menjadi daerah madani dan maju.
 
"Kami sendiri dipastikan tahun 2024 ada dua pilihan antara caleg provinsi dan caleg RI, namun tergantung keputusan partai, " kata Musa sambil menyatakan tidak kembali mencalonkan DPRD Lebak.

Pewarta: Mansyur suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022