Tangerang (Antara News) - Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan try out (latihan soal) yang diikuti siswa SMA baik negeri maupun swasta se-kabupaten Tangerang, provinsi Banten.

"Kegiatan ini untuk mengukur kesiapan siswa-siswi SMA Kabupaten Tangerang dalam menghadapi Ujian Nasional yang jatuh di bulan April serta mempersiapkan mereka memasuki dunia Perguruan Tinggi," kata Pembina Kabid Pendidikan MKKS SMA Kabupaten Tangerang Junaedi di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya UMN juga menyelenggarakan try out melibatkan siswa SMA se-Jabotabek berkerja sama dengan Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS) dan Primagama pada Februari 2014.

Junaedi mengatakan peserta try out diperkirakan sebanyak 11.782 siswa dari 120 SMA negeri dan swasta di Kabupaten Tangerang.

"Dari pengadaan naskah dan LJK untuk siswa-siswi sudah sangat terbantu, komunikasi dan koordinasi dengan para kepala sekolah juga sudah terselenggara dengan baik," katanya.

Lebih dari itu, Junaedi acara ini bisa mendorong pelajar-pelajar SMA tersebut supaya memiliki semangat Lulus SMA dengan nilai yang baik sehingga kelak dapat melanjutkan ke perguruang tinggi.

"Secara khusus, kami juga berkeinginan anak dari Kabupaten Tangerang ini bisa masuk ke UMN mudah-mudahan 5-10 persen. Karena UMN merupakan kampus yang mengedepankan ICT,” ungkap Junaedi.

Melihat jumlah peserta yang lebih banyak dibandingkan TryOut UN sebelumnya, Primagama sebagai bagian dari penyelenggara melakukan persiapan yang lebih matang dari sisi naskah soal maupun alat pengkoreksian.

"Naskah soal harus sesuai dengan SKL ujian nasional, kompetensinya dilihat bagaimana soal itu betul-betul bisa memberikan ilustrasi yang jelas mengenai UAN. Kedua, dengan jumlah siswa yang lebih banyak, akan menggunakan alat pengkoreksian yang lebih canggih agar secepat mungkin hasil bisa didistribusikan ke sekolah-sekolah," ungkap Kamaluddin Kepala Primagama cabang Gading Serpong.

Event Try Out ini akan dilaksanakan pada 17-19 Maret 2014 dengan pembagian masing-masing dua mata pelajaran pada setiap harinya sesuai dengan jadwal ujian nasional pada bulan April. ***3***

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014