Serang (AntaraBanten) - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al Ikhlas yang berada di lingkungan Komplek Taman Mutiara Indah (TMI) Kota Serang, berhasil meraih beberapa perlombaan dalam Festival Anak soleh ke-3 tingkat Kota Serang yang di selenggarakan oleh LPPTKA BKPRMI Kota Serang di Serang.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih santriwan dan santriwati TPA AL-Ikhlas adalah lomba tartil qur,an, lomba adzan dan iqomat, pidacil, Nasyid dan ikrar santri dengan meraih juara pertama, sementara dibeberapa perlombaan yang lain hanya berhasil meraih juara ke dua.

Kepala sekolah TPA Al Ikhlas Fahrani mengatakan, dengan berhasilnya santriwan dan santriwati meraih juara maka otomatis akan ikut serta dalam Festival Anak Soleh ke V tingkat Provinsi Banten yang akan diselenggarakan di Kota Tangerang pada september mendatang,

"Alhamdulillah TPA kami berhasil meraih juara, ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi kami" katanya.

Fahrani juga menambahkan, dalam setiap acara Festifal Anak Soleh TPA Al Ikhlas selalu mendapat juara di beberapa perlombaan walaupun belum menjadi juara umum.

Selain itu Fahrani juga menjelaskan, pada Festival beberapa tahun yang lalu TPA Al-ikhlas berhasil meraih juara  dalam lomba pidato berbahasa inggris. Bahkan dalam Festival yang ke  dua  Muhammad Azam berhasil dalam lomba  adzan di tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional."prestasi ini perlu dicontoh oleh santri santri yang lain sehingga bisa membawa Banten ketingkat Nasional" tegasnya.

Walaupun demikian, Fahrani menyayangkan kurangnya perhatian dari Pemkot Serang terhadap anak anak yang berprestasi.

"Kami sangat berharap kepada pemerintah baik pemerintah Kota Serang maupun pemprov Banten,  supaya ada perhatian khusus kepada santriwan dan santriwati yang berprestasi membawa nama baik Banten di tingkat Nasional".jelasnya

Seperti di ketahui dalam FestivalAnak Soleh  tahun ini jumlah peserta  mencapai 300  orang yang berasal dari berbagai TPA yang ada di kota Serang.     

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014