Tangerang, (Antara) - Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi Kota Tangerang, menyebutkan, omset pameran Tangerang Expo selama lima hari mencapai RP242.785.000.
   
"Omsetnya mencapai RP242 juta lebih. Namun, tidak termasuk stan kuliner dan tenda kerucut," kata  Kepala Dinas Industri Perdagangan dan Koperasi (Indakop) Kota Tangerang Muh.Noor saat penutupan Kegiatan Tangerang Expo 2014 bertempat di Metropolis Town Square, Senin.

Ditambahkannya, yang terpenting dalam kegiatan ini adalah terjalinnya kerjasama lanjutan dengan skala yang lebih besar.

Bahkan ada produk UKM dapat di ekspor ke luar negeri seperti salah satu contoh produsen alas kaki/sepatu pria dewasa Romanz Joseph.

"Produk alas kaki atau sepatu tersebut telah berhasil menjalin kerjasama dengan negara Prancis dan Iran," kata Muh.Noor.

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengatakan, kegiatan Tangerang Expo 2014 merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tangerang dalam membina UKM di Kota Tangerang.

Kota Tangerang merupakan kota yang sangat potensial untuk berinvestasi karena letaknya yang strategis dengan Bandara Internasional Seokarno Hatta.

Selain itu, Pemkot terus berupaya memberikan dan menjamin para investor yang ada di Kota Tangerang dengan selalu menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam berinvestasi.

 "Kita berharap, para UKM di Kota Tangerang dapat terus mengembangkan produk-produknya sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional," tuturnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014