Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Senin (27/12), terus melakukan penuntasan vaksinasi di sejumlah wilayah perkampungan yang ada di Kota Cilegon. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari BIN Banten bersama BIN Kota Cilegon dibantu petugas Puskesmas Cibeber dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon turun ke sembilan titik lokasi perkampungan warga yang tersebar di empat wilayah kelurahan yang ada di Kecamatan Cibeber.

Adapun sejumlah perkampungan yang dikunjungi petugas layanan vaksin yang diinisiasi oleh BIN Banten yakni wilayah lingkungan Seruni dan Pengampelan di Kelurahan Kedaleman, Kedung baya dan Kweni di Kelurahan Kalitimbang, Kerang Ilir, Curug rotan dan Sambiranggon di Kelurahan Karang Asem, serta Lingkungan Cibeber Barat dan Cibeber Bedeng di Kelurahan Cibeber.
Petugas BIN Banten bersama petugas Puskesmas Cibeber dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon saat melakukan vaksinasi. (Susmiatun Hayati)

Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril menjelaskan, vaksinasi hingga ke kampung-kampung dilakukan sebagai upaya BIN dalam membantu pemerintah daerah melakukan percepatan vaksinasi kepada warga yang belum tersentuh layanan vaksinasi. Terlebih untuk warga lanjut usia, tak memungkinkan untuk bisa antre ke layanan kesehatan sehingga pihaknya melakukan layanan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memudahkan masyarakat.
Petugas BIN Banten bersama petugas Puskesmas Cibeber dan Dinas Kesehatan Kota Cilegon saat melakukan vaksinasi. (Susmiatun Hayati)

"Hari ini seluruhnya ada empat wilayah kelurahan yang kita datangi langsung untuk melakukan vaksinasi. Ini kita lakukan dalam upaya penuntasan kepada warga yang belum tersentuh layanan vaksinasi, baik masyarakat umum, lansia serta anak usia sekolah, selain juga mencegah lonjakan penyebaran virus COVID-19 pasca libur natal dan tahun baru nanti," katanya.

Adapun target capaian vaksinasi yang digelar hari ini, BIN Banten yang menyiapkan sekitar lebih dari 500 dosis dapat terealisasi seluruhnya. 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021