Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten mencatat hingga 22 Desember 2021 sebanyak 19.349 anak usia 6-11 tahun di daerah itu sudah divaksin, sedangkan targetnya 185.989 anak.

"Capaian vaksinasi anak 6-11 tahun di Kota Tangerang sudah di 19.349 anak atau 10,4 persen dari target 185.989 anak," kata Kadis Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Angraeni dalam keterangannya di Tangerang, Kamis.

Baca juga: Pemkot Tangerang pastikan warga terdampak pohon tumbang peroleh santunan

Ia mengatakan Dinas Kesehatan bersama dengan Pokja KIPI dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Kota Tangerang tetap melakukan pemantauan terhadap anak yang sudah melaksanakan vaksinasi.

Dinas Kesehatan belum menerima adanya laporan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) secara serius seperti hingga anak tersebut dirawat.

"Petugas puskesmas tetap melakukan pengawasan bagi anak yang sudah melaksanakan vaksinasi. Hal ini dilakukan sebagai mitigasi dini dan juga memastikan memenuhi target karena dilakukan sosialisasi," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menambahkan meski kegiatan belajar mengajar siswa di sekolah sudah libur, kegiatan vaksinasi COVID-19 tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Dinas Pendidikan sudah membuat jadwal vaksinasi bagi siswa dan diharapkan peran orang tua untuk ikut mendampingi agar program pembentukan kekebalan tubuh ini terpenuhi.

"Tak ada kendala untuk vaksinasi karena sudah dijadwalkan dan siswa bisa datang ke sekolah untuk mengikutinya. Wali murid diharapkan bisa mendampingi," ujarnya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021