Tangerang, (Antara) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengirimkan surat kepada Kementerian Pendayaagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), untuk meminta kejelasan terkait kriteria kelulusan CPNS dari Pegawai Kategori II tersebut.
   
"Kita sudah kirimkan surat kepada Kemenpan RB dan BKN mengenai kriteria kelulusan CPNS," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis.

Ia mengatakan, alasan pengiriman surat tersebut dikarenakan, adanya pegawai yang masa kerjanya sudah lama namun tidak lulus.

Bahkan, ada pegawai yang pendidikannya sarjana namun tidak lulus juga. Tetapi, pendaftar yang lulusan SMP yang lulus.

Karena kepanitiannya semuanya di Menpan dan BKN, maka itu Pemkot Tangerang melayangkan surat agar diketahui alasannya. "Sebab, banyak yang bertanya dan menimbulkan kesimpansiuran," tegasnya.

Dikatakannya, dari 2.805 pegawai Pemerintah Kota Tangerang yang ikut dalam seleksi CPNS kategori II, hanya 859 yang dinyatakan lulus.

Sementara itu, bagi peserta yang tidak lulus, akan direkrut kembali nantinya. Namun, hal itu belum ada kejelasan dari Kemenpan.

"Mengingat adanya aturan baru mengenai jenis pegawai yaitu PNS dan P3K atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak. Maka itu, kita akan cari kejelasannya,” jelasnya.

Diinformasikan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akhirnya mengumumkan hasil seleksi seleksi CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II Tahun 2013.

Setelah sempat tertunda beberapa kali, rencana pengumuman kelulusan yang semula dijadwalkan pada 5 Februari 2014, lalu pengumuman kelulusan Tenaga Honorer Kategori II baru diumumkan 19 Februari kemarin.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014