Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Kamis (23/12), masih terus melaksanakan vaksinasi door to door di sejumlah wilayah perkampungan di Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, untuk menjangkau warga yang tinggal di pelosok Kota Cilegon dari rumah ke rumah. 

Dalam pelaksanaan nya, BIN Daerah Banten bersama BIN Wilayah Kota Cilegon menggandeng petugas Puskesmas Cibeber dan Dinas Kesehatan, untuk mendatangi memberikan sosialisasi dan melakukan vaksinasi kepada warga dengan target sedikitnya 503 orang.
BIN Banten saat melaksanakan vaksinasi ke pelosok di Kota Cilegon. (Susmiatun Hayati)

Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril menjelaskan, vaksinasi hingga ke perkampungan warga masih terus dilakukan di Kota Cilegon bahkan dengan menggandeng sejumlah pihak terkait termasuk TNI-POLRI, salah satunya untuk bisa mengejar capaian penuntasan vaksinasi terhadap lansia. Hal ini dilakukan guna mengejar pelaksanaan vaksinasi terhadap anak di Kota Cilegon.
BIN Banten saat melaksanakan vaksinasi ke pelosok di Kota Cilegon. (Susmiatun Hayati)

"Hari ini BIN bersama petugas Puskesmas Cibeber dan Dinas Kesehatan kembali menjangkau warga di kampung-kampung dengan mendirikan pos layanan vaksin di kantor kelurahan, juga dengan datang langsung ke rumah warga untuk melaksanakan vaksinasi. Ini kita lakukan bersama seluruh pihak untuk mengejar penuntasan vaksinasi lansia karena kita harus sudah mulai vaksinasi anak usia 6-12 tahun," katanya.

Sementara itu Ida salah seorang warga mengaku berterimakasih atas layanan vaksinasi yang dilakukan BIN dan petugas gabungan hingga ke kampung-kampung. Pasalnya ia yang hidup jauh dari Kota dan pusat layanan kesehatan mengaku sangat terbantu. 

"Ya Alhamdulillah, kan jauh kalau sengaja-sengaja datang ke Puskesmas," katanya.
 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021