Kepala Polresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menyebutkan pada Operasi Lilin Maung 2021 Natal dan Tahun Baru, pihaknya mendirikan pos pantau pengawasan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di sejumlah objek wisata di daerah itu.

"Pada Operasi Lilin Maung 24 Desember 2021 nanti, kita bangun pos pantau di beberapa titik objek wisata," ucap Wahyu di Tangerang, Banten, Rabu.

Baca juga: Pemkot Tangerang buka gerai vaksinasi bagi anak di pusat belanja

Ia menjelaskan pemantauan di pos pantau itu dilakukan oleh petugas gabungan antara TNI/Polri, Satpol PP dan Satgas COVID-19 tingkat kecamatan di masing-masing wilayah.

Ia menyebutkan didirikannya pos pantau itu untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kunjungan wisatawan saat momentum libur panjang akhir tahun mengingat wilayah Kabupaten Tangerang sendiri menjadi daerah perbatasan dengan kabupaten/kota lainnya.

Selain itu, lanjut dia, Polresta Tangerang, Polda Banten juga menyiapkan pos pantau di rest area kilometer 42 dan di rest area kilometer 45 Tol Jakarta-Merak.

"Kami juga bangun posyan untuk di rest area km 42 baik arah Jakarta maupun sebaliknya Rest area 45," katanya.

Adapun untuk jumlah anggota yang akan ditempatkan pada posko-posko pengawasan tersebut yaitu sebanyak 704 personel.

"Nanti untuk anggota pengamanan kita siapkan sebanyak 704 personel, dan kalau pun kesiapannya kita sudah secara penuh," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021