PT Lippo Karawaci bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan kegiatan pemberian vaksinasi rabies gratis bagi hewan peliharaan, khususnya anjing dan kucing dalam merealisasikan program “Tangerang Bebas Rabies”.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LPKR karena terus peduli terhadap kebutuhan warganya yang tinggal di Lippo Village, khususnya yang berkaitan dengan pemberian vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan. Semoga pada kegiatan selanjutnya, lebih banyak lagi warga yang meluangkan waktunya untuk membawa hewan peliharaannya, terutama kucing dan anjing, untuk divaksin," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Kabupaten Tangerang drh. Kustri Windayani di Tangerang Rabu dalam keterangannya. 

Kegiatan vaksinasi rabies gratis telah dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2021 di MaxxBox Lippo Village. Hingga akhir kegiatan, vaksin rabies gratis berhasil diberikan kepada 106 anjing dan 50 kucing.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bencongan Indah Iin Batara dan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kelurahan Bencongan Indah Syarif.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Kustri, dilaksanakan juga  sosialisasi tentang tata tertib pemeliharaan hewan peliharaan di lingkungan hunian.

Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tangerang menerjunkan para dokter dalam membantu kegiatan vaksinasi rabies maupun sosialisasi agar masyarakat mengetahui tata cara perawatan.

LPKR melalui Town Management Division (TMD) Lippo Village, divisi pengelola kota mandiri Lippo Village, selalu memperhatikan pelayanan terhadap kepentingan warga, termasuk memperhatikan kesehatan hewan peliharaan yang ada di Lippo Village.



 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021