Guna mengejar capaian vaksinasi kepada para lansia di Kota Cilegon, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, bersama petugas BIN wilayah Kota Cilegon, Petugas Puskesmas Citangkil dan Dinas Kesehatan, Selasa (14/12), kembali menggelar vaksinasi di wilayah Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Banten.

Kali ini vaksinasi digelar dengan mendirikan pos layanan vaksin di Kantor Kelurahan, Pondok Pesantren Al Fath, dan dengan mendatangi langsung para lansia dari rumah ke rumah.

Kepala Posda BIN Kota Cilegon Suatril menjelaskan kegiatan vaksinasi yang digelar merupakan upaya dalam membantu pemerintah Kota Cilegon melakukan percepatan vaksinasi, khususnya dalam mengejar vaksinasi kepada para lansia di Kota Cilegon yang saat ini masih belum tercapai. Belum lagi dalam mengantisipasi melonjaknya kasus COVID-19 di masa libur ahir tahun nanti. Sehingga diharapkan dengan digencarkan vaksinasi hingga ke wilayah perkampungan, dapat mengendalikan tingkat sebaran COVID-19 yang berpotensi melonjak pada akhir tahun nanti.
Petugas saat melakukan vaksinasi kepada lansia di wilayah Kelurahan Taman Baru. (Susmiatun Hayati)

Lebih jauh Suatril menambahkan, vaksinasi yang digelar di wilayah Kelurahan Taman Baru dengan target 1.027 dosis itu juga diharapkan bisa menuntaskan vaksinasi terhadap lansia. Sehingga Kota Cilegon bisa memulai vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun mulai pekan depan.

"Jadi ini adalah vaksin tahap dua yang kami lakukan di wilayah kelurahan taman baru, kami adakan di kelurahan, pondok pesantren Al Fath dan ke rumah-rumah warga untuk menuntaskan vaksinasi terhadap lansia. Karena ini kan juga menjelang akhir tahun, tentu kita berharap dengan gencarnya vaksinasi kasus sebaran COVID-19 juga bisa terkendali. Supaya pekan depan kita juga bisa memulai vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun," Jelasnya.
Petugas saat melakukan vaksinasi kepada lansia di wilayah Kelurahan Taman Baru. (Susmiatun Hayati)

Sementara itu Nanang Umar Nafis selaku Lurah Taman Baru menyatakan rasa terimakasih kepada petugas BIN dan petugas kesehatan yang telah turun langsung menggelar vaksinasi melayani masyarakat hingga ke rumah-rumah warga. 

"Saya sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan BIN Banten. Saya ucapkan juga terimakasih kepada Presiden Jokowi, BIN dan petugas kesehatan semuanya. Karena berkat kesediaan BIN turun ke bawah, masyarakat kami seperti lansia yang tidak mungkin antre dan datang ke lokasi layanan vaksin bisa memperoleh layanan vaksin dari pemerintah," katanya.
 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021